Puasa Sebagai Perisai

Puasa Sebagai Perisai

--

 

BACA JUGA:Rindu Ramadan, Bulan Panen Pahala

 

Misalnya, menuntut ilmu maka setiap individu wajib melakukannya. Begitu juga dengan amar makruf nahi munkar. Meskipun banyak tantangannya kaum Muslim wajib melakukannya. Semua, bertujuan membentuk sosok mukmin yang takwa. 

 

Sedangkan amar makruf nahi munkar secara fitrah sangat dibutuhkan oleh manusia terlebih lagi kaum muslim. Karena dengan adanya amar makruf nahi munkar, dapat menjadi pengingat diri baik itu individu maupun manusia secara keseluruhan. Supaya tidak terjerumus kedalam kemaksiatan.

 

Sebagai mana  hari ini masih banyak kaum muslim yang menjadi koruptor. Menjadi pelaku riba dan kriminal, dan lainnya yang diharamkan oleh Allah SWT.

 

BACA JUGA:Ramadhan di Depan Mata, Selamat Datang Bulan Kemuliaan

 

Oleh karenanya, di momen bulan Ramadhan  ini mari kita jadikan puasa sebagai perisai diri. Menjadi tonggak awal untuk meninggalkan kemaksiatan dan memperbaiki diri dengan terus mempelajari Islam dan syariat-Nya secara keseluruhan. Sekaligus mendakwahkannya ke tengah-tengah tengah umat manusia.

 

Puasa menjadi perisai yang mewujud dalam takwa seorang hamba. Karenanya, harus dimiliki oleh setiap individu, masyarakat dan negeri, agar mendapatkan keberkahan. Allah Swt. menjanjikan jaminan keberkahan itu, sebagaimana termaktub dalam firman-Nya, 

 

Sumber: