14 Siswa SMAN 1 Banyuasin Dikirim Seleksi Paskibraka

14 Siswa SMAN 1 Banyuasin Dikirim Seleksi Paskibraka

Siswa SMAN 1 Banyuasin yang dikirim mengikuti seleksi paskibraka.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Banyuasin mulai membuka seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

 

Sebagai leading sektornya dalam melaksanakan kegiatan tersebut adalah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin. 

 

Seleksi tersebut dimaksudkan untuk memilih calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk peringatan 17 Agustus nanti pada HUT Republik Indonesia tahun 2023.

 

Kegiatan tersebut mengambil beberapa peserta didik setingkat SMA sederajat untuk diberikan pelatihan untuk menjadi pengibar bendera merah putih.

 

Satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyuasin III ambil andil dalam mengirimkan peserta untuk diseleksi menjadi pengibar bendera.

 

Kepala SMAN 1 Banyuasin, Dra Rivnita menjelaskan, sekolahnya mengutus 14 siswa tebaiknya dalam seleksi Paskibra tahun 2023. Mereka akan dilatih di tingkat kecamatan.

 

Setiap tahun SMAN 1 Banyuasin III selalu diundang dan berpartisipasi dalam seleksi penerimaan calon anggota Paskibraka, diharapkan dari 14 orang dapat terpilih.

 

Sumber: