BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Di Banyuasin Harga Bawang Merah dan Cabai Mulai Naik, Bagaimana dengan Kebutuhan Lainnya?

Di Banyuasin Harga Bawang Merah dan Cabai Mulai Naik, Bagaimana dengan Kebutuhan Lainnya?

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat meninjau bazar pasar murah yang digelar Dinas Koperindag dan UKM Banyuasin di Pusat Kuliner Pangkalan Balai, Selasa 21 Februari 2023.--

Antara lain pada harga terjadi pada jenis cabai hijau yang semula Rp50.000/Kg, turun menjadi Rp48.000/Kg. Dan cabai rawit semula Rp55.000/Kg kini turun menjadi Rp55.000/Kg. Untuk harga daging sapi segar tetap stabil diharga Rp140.000/Kg.

 

Selanjutnya harga ayam potong juga mengalami penurunan harga. Saat ini harga ayam potong di pasar tradisional di Banyuasin dijual Rp22.000/Kg. Sebelumnya Rp23.000/Kg.

 

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Banyuasin, Erwin Ibrahim pihaknya kini setiap hari melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional.

 

"Kalau sebelumnya, kita pantau setiap minggu. Tapi kali ini setiap hari. Karena memang makin kesini ada sejumlah kebutuhan yang harganya mulai merangkak naik," katanya, Selasa 21 Februari 2023.

 

"Yang naik antara lain bawang merah dan cabai merah. Sementara yang lainnya kalaupun ada kenaikan, tidak terlalu banyak," ujarnya.

 

Nah, untuk mengendalikan kenaikan harga ini, pihaknya telah mulai menjalankan pasar murah yang digelar setiap minggunya.*

Sumber: