Tak Lagi Menumpang, Pabrik AMDK Betuah Segera Beroperasi, Sejam Segini Produksinya

Tak Lagi Menumpang, Pabrik AMDK Betuah Segera Beroperasi, Sejam Segini Produksinya

Ujicoba produksi air minum dalam kemasan Betuah. Ditarget pabrik ini beroperasi Mei mendatang.in.--

BACA JUGA:Kucing Asal Kanada Ini Tak Miliki Bulu, Segini Harganya!

 

Kata Erwin, dengan 3 jenis mesin yang ada, nantinya AMDK "Betuah" bisa memproduksi 4 jenis kemasan. Yakni kemasan galon, kemasan cup dan kemasan botol ukuran 600 ml. Dan kemasan botol ukuran 330 ml.

 

"Untuk galo kemasan galon dapat memproduksi 300 galon/jam. Sementara ukuran cup bisa memprodukssi 7.000 cup/jam. Kemasan botol 600 ml bisa berproduksi 4.000 botol/jam. Serta yang botol ukuran 330 ml bisa produksi 6.000 botol/jam," terang mantan Kadis Kominfo Banyuasin ini.

 

BACA JUGA:Pengurus IKM Banyuasin III Dikukuhkan, Ini Pesan Wabup Banyuasin!

 

"Untuk kesiapannya sudah kita lakukan. Mulai dari powering listrik dan juga 3 unit mesin. Sudah kita ujicobakan Jumat tadi. Tinggal lagi kita akan melaunching pabrik kita ini. Sehingga bisa segera beroperasi," kata Erwin.

 

Sementara, Dirut Sei Sembilang, Heryadi HM Yusuf menambahkan jika selama ini kerja keras Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan AMDK "Betuah" ini terkendala belum adanya pabrik sendirii. Kini sudah terjawab sudah.

 

"Sekarang kita sudah memiliki pabrik yang cukup besar dengan produksi yang berkualitas. Kapasitas pabriknya juga luar biasa," kata Heryadi.

 

BACA JUGA:Terkait Penemuan Bayi Dibuang di Kebun Sawit, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Sumber: