SDN 12 Talang Kelapa Gelar Praktik Baik Pembelajaran Berdiferensiasi

SDN 12 Talang Kelapa Gelar Praktik Baik Pembelajaran Berdiferensiasi

--

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.com - Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan belajar murid.

 

Guru memfasilitasi murid sesuai dengan kebutuhannya, karena setiap murid mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, sehingga tidak bisa diberi perlakuan yang sama.

 

Dalam menerapkan pembelajaran berdiferensiasi guru perlu memikirkan tindakan yang masuk akal yang nantinya akan diambil, karena pembelajaran berdiferensiasi tidak berarti pembelajaran dengan memberikan perlakuan atau tindakan yang berbeda untuk setiap murid, maupun pembelajaran yang membedakan antara murid yang pintar dengan yang kurang pintar.

 

Ciri-ciri atau kerekteristik pembelajaran berdiferensiasi antara lain; lingkungan belajar mengundang murid untuk belajar, kurikulum memiliki tujuan pembelajaran yang didefinisikan secara jelas, terdapat penilaian berkelanjutan, guru menanggapi atau merespon kebutuhan belajar murid, dan manajemen kelas efektif.

 

Untuk mengimplementasikan hal tersebut, satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Talang Kelapa melakukan kegiatan Berbagi praktrk Baik upaya Peningkatan kompetensi guru terkait pembelajaran berdifernsiasi.

 

Kegiatan dilakasanakan oleh SDN 12 Talang Kelapa sebagai Sekolah Penggerak Angkatan Satu tersebut dilaksanakan pada Rabu (1/2) lalu, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Warih Yusyati SPd MPd.

 

"Alhamdulillah kegiatan Berbagi Praktik Baik upaya Peningkatan kompetensi guru terkait pembelajaran berdifernsiasi berjalan lancar," pungkas dia (muk)

Sumber: