Isu Penculikan Anak Marak, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres Banyuasin

Isu Penculikan Anak Marak, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres Banyuasin

--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Masyarakat Banyuasin dihebohkan dengan isu penculikan anak. Belum terdapat kasus di Banyuasin, namun sudah terjadi di kabupaten/kota lain di Sumsel. 

 

Marak isu penculikan anak-anak itu membuat Kasatreskrim Polres Banyuasin AKP Hafy Dinar angkat bicara dengan memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat untuk waspada serta menjaga anak-anak mereka baik diluar maupun disekitar rumah.

 

Dikatakannya, para orang tua harus menanamkan sikap kewaspadaan terhadap anak-anak mereka ketika bertemu dengan orang asing.

 

“Jangan sampai anak-anak mereka tidak ada rasa takut dengan orang asing, terlebih ketika diberi permen, makanan ataupun uang oleh orang yang tidak dikenal,” kata Kasatreskrim Polres Banyuasin, AKP Harry Dinar, S. I.K. MH, Rabu (1/2/2023).

 

Ditambahkannya, pihaknya meminta kepada para orang tua untuk menjaga dan melindungi anaknya sendiri dikala sekolah maupun dirumah.

 

Ia menghimbau, kepada para orang tua harus menjaga anak-anak mereka disaat sekolah, dan kepada pihak sekolah harus juga menjaga anak didik mereka bila orang tua anak didik mereka belum tiba menjemput pihak sekolah harus menjaga anak didiknya.

 

 

“Paling penting kami minta antara pihak orang tua dan sekolah melakukan kerjasama yang baik, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ucapnya.

Sumber: