Pemkab Banyuasin Gelar Apel Pencegahan Karhutbunlah, Ini Pesan Kapolres Banyuasin!

Pemkab Banyuasin Gelar Apel Pencegahan Karhutbunlah, Ini Pesan Kapolres Banyuasin!

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono saat mengecek kesiapan peralatan penanggulangan karhutlah di wilayah Banyuasin, Kamis 26 Januari 2023--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Menghadapi musim kemarau tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menggelar apel pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunlah), di halaman Mapolres Banyuasin, Kamis 26 Januari 2023.

 

Bertindak sebagai pembina apel yang juga Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Syafii di hadapan peserta apel mengingatkan agar dalam upaya pencegahan Karhutbun lah di Kabupaten Banyuasin dibutuhkan koordinasi seluruh elemen masyarakat.

 

"Untuk mengantisipasi bencana karhutbunlah ini, kita harus siap. Siap dari segi personil, sarana dan prasarana. Termassuk dukungan logistik lainnya," kata Kapolres.

 

Kata Kapolres, apel yang digelar ini merupakan langkah awal yang tepat, dan strategi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan petugas maupun masyarakat dalam menghadapi potensi kerawanan bencana alam.

 

"Semua harus menyikapi secara sungguh-sungguh dan siap siaga. Waspada dan mengantisipasi sedini mungkin terjadinya bencana di wilayah Banyuasin," ujarnya.

 

"Jalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh Instansi atau pihak-pihak yang terkait. Jangan sampai lengah," tambah Kapolres.

 

Apel kesiapsiagaan yang dihadiri Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH juga melibatkan anggota TNI/Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar BPBD, TRC BPBD, Dinas Sosial/Tagana, BASARNAS, Dinas Perhubungan Banyuasin.

 

Sumber: