SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III Gelar Wisata Edukasi, Ini Tempat yang Dikunjungi

SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III Gelar Wisata Edukasi, Ini Tempat yang Dikunjungi

--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Siswa dan guru satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Unggul Negeri (SMK-UN) 2 Banyuasin III menggelar wisata edukasi, Rabu 25 Januari 2023.

 

Rombongan tersebut mengunjungi Museum Balaputra Dewa, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dan Tugu bersejarah Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengenalkan peserta didik dan guru  pada benda-benda  bersejarah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Kepala SMK-UN Sovi Yanto SPd MSi melalui Ketua Rombongan Eni Yulianti SPd mengakui, kehadiran rombongan siswa dan guru diterima hangat oleh petugas Museum Balaputra Dewa.

 

"Para peserta didik mata pelajaran (Mapel) Sejarah SMK-UN Banyuasin III sangat perlu dikenalkan pada beberapa benda-benda bersejarah," kata dia.

 

Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk foto bersama, sebagai kenang-kenangan bagi peserta yang mengunjungi museum tersebut. Bahkan akan menjadi sejarah nantinya.

 

Kunjungan tersebut sebagai bentuk wisata edukasi bagi peserta didik dan guru SMK-UN Banyuasin III guna melihat berbagai benda bersejarah di sana.

 

Sumber: