Herman Deru : Desa Brilian Dorong Percepatan Peningkatkan Kesejahteraan Warga Sumsel

Herman Deru : Desa Brilian Dorong Percepatan  Peningkatkan Kesejahteraan Warga Sumsel

--

 

"Terakhir Unsri akan berikan pendampingan untuk menentukan desa yang terbaik. Paling tidak tahun depan desa-desa ini akan siap-siap bersaing untuk menjadi yang terbaik. Harapan kita nanti semua desa ini bisa menjadi desa brilian," jelasnya. 

 

Sementara itu Manager UMI BRI Regional Palembang, Joko Suyetno mengatakan sebelum menyeleksi 54 desa tersebut, BRI telah melakukan webinar dan berbagai pelatihan sebagai upaya menggali ide kreatif dari desa-desa yang ada. 

 

Kemudian mereka juga menggali potensi untuk mendorong dan memantik Bumdes membangun kreativitas dan ide agar bisa mengembangkan desa agar lebih maju. 

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong desa tumbuh bangkit dan produktif. Dan paling tidak Bumdes juga didorong berjalan dan berkontribusi positif membantu PAD serta desa bisa menjadi mandiri dan pendapatan Bumdes terkelola baik," jelasnya. 

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Edward Chandra, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. M. Said.

 

Secara virtual hadir juga Dirjen Pengembangan Ekonomi Investasi Ir. Harlina Suliatyorini, dan Head of Social Entrepreneurship dan Incubation Division PT. BRI Dani Wildan SE. MBA.(rel)

Sumber: