Sanggar Tulip SMAN Plus 2 Banyuasin III, Ikuti Festival Internasional

Sanggar Tulip SMAN Plus 2 Banyuasin III, Ikuti Festival Internasional

Penampilan Sangat Tulip pada Festival Internasional -Ist-

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Sanggar Tulip milik satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Plus 2 Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin mengikuti Event Internasional Festival Payung (FESPIN) Solo Mangkunegara.

 

Sanggar Tulib bersaing dengan berbagai negara belahan bumi seperti India, Thailand serta berbagai sanggar seni se Indonesia yakni dari provinsi Aceh, Medan, Sumsel, Bali, Surabaya, Cirebon, Yogjakarta, Lampung.

 

Penampilan Sanggar Tulip dipimpin Kepala SMAN Plus 2 Banyuasin III Drs. Yusrizal, MPd, Penata musik Alfiandika SSn MPd, Penata tari Rosalinda SPd, Penari, Pemusik siswa dan siswi SMAN Plus 2 Banyuasin III sempat memukau penonton.

 

Pada festival yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 2 hingga 4 September 2022 yang ditampilkan oleh Sanggar Tulip yakni tari yang berpijak dari tari tradisi daerah yang bejudul "Kecubung Nganten".

 

Antusias penonton dalam penampilan SMA Negeri Plus 2 Banyuasin III yang juga sebagai Sekolah Penggerak angkatan 1 tersebut mendapat apresiasi atau pujian dari masyarakat Solo dan berbagai undangan yang hadir di pentas FESPIN.

 

Kepala SMAN Plus 2 Banyuasin III, Drs Yusrizal MPd melalui Waka Humas, Ardiliansyah Mpd sangat mendukung keikutsertaan para siswa dalam Festival internasional di Solo.

 

Selain memperoleh pengalaman, wawasan, pembelajaran bagi peserta didik, juga sebagai media Kreativitas pengembangan diri mereka dalam bidang non akademik.

 

Sumber: