BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Sempat Ditanam Pohon Pisang, Akhirnya Jalan Sang Aji Dilakukan Perbaikan

Sempat Ditanam Pohon Pisang, Akhirnya Jalan Sang Aji Dilakukan Perbaikan

--

PULAU HARAPAN, harianbanyuasin.com - Akibat alami kerusakan dan sering tergenang air, serta banyak lalu lalang kendaraan perusahan pengerjaan proyek jalan tol, akhirnya jalan Sang Aji Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa dilakukan perbaikan, Selasa (23/8/22).

 

Diketahui sebelumnya sebagai bentuk protes masyarakat Desa Pulau Harapan, akses jalan tersebut sempat dilakukan penanaman pohon pisang karena tak kunjung diperbaiki. Beruntung berkat aksi cepat tanggap Kepala Desa Pulau Harapan, akhirnya jalan tersebut lakukan pengerasan oleh pihak PT. Waskita Karya.

 

Kailani SH Kepala Desa Pulau Harapan saat dikonfirmasi terkait hal itu, Membenarkan hari ini jalan Sang Aji yang berada di RT 10 Desanya, telah dilakukan pengerasan oleh pihak PT. Waskita Karya. Karena sebelumnya masyarakat sempat protes, dengan menanam pohon pisang karena kondisi jalan itu sudah rusak dan sering tergenang air.

 

Selaku pemerintah desa dia mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Waskita Karya, karena telah memenuhi aspirasi masyarakat desanya, namun dia berharap juga pihak PT. Waskita Karya bisa melakukan perbaikan saluran drainase yang juga rusak dan berada di jalan Sang Aji tersebut, pintanya.

 

"Kita berharap pihak perusahaan juga agar terus cepat tanggap bila ada keluhan masyarakat, terutama kalau bisa merealisasikan bantuan-bantuan kepada masyarakat, seperti CSR dan sebagainya karena sepengetahuannya, selama ini hal itu belum ada atau  kontribusi dari pihak perusahaan ke Desa atau ke Masyarakat Desa," ungkapnya.

 

Dengan adanya reaksi masyarakat yang berani bersuara terkait apa yang dia dilingkungan nya, sebagai kepala desa dia merasa senang karena hal itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat. Dan sebagai kepala desa tugasnya akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat, oleh karena itu kiranya kedepan pihak perusahaan juga lebih peka dan cepat tanggap atas kelurahan masyarakatnya, pesannya. (son)

Sumber: