PLN Padam Sejak Pagi Ada Perbaikan Jaringan

PLN Padam Sejak Pagi Ada Perbaikan Jaringan

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id - Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menyatakan listrik di sebagian wilayah pagi ini mati lampu dari Desa Langkan sampai Musi Pahit, Rabu (13/7/2022).

 

Gangguan ini menyebabkan padamnya listrik dari kilometer 21 hingga kilometer 35. Pemadaman listrik sejak pagi membuat semua masyarakat di Desa Langkan dan Kecamatan Sembawa mengeluh, di karena kan dalam satu bulan terakhir listrik selalu padam baik pagi, siang, atau pun malam tidak kenal waktu untuk mati lampu.

 

Petugas PLN Posko Balai 5 sudah dikonfirmasi melalui telepon mengenai penyebab padamnya lampu sejak pagi, petugas membenarkan lampu mati di karena kan adanya gangguan jaringan sehingga petugas dalam penelusuran penyebab gangguan yang terjadi.

 

"Betul sedang ada gangguan jaringan yang menyebabkan mati lampu pada dari Desa Langkan hingga musi pahit, saat ini PLN telah mengupayakan penormalan arus listrik, namun petugas tidak bisa memastikan kapan kembali normal. Bagi masyarakat yang terdampak mohon bersabar karena petugas sedang berusaha dalam proses penormalan, untuk masyarakat bisa langsung menghubungi call center 0711123 atau lapor lewat aplikasi plnmobile" himbaunya.

 

Adapun menurut Mayang salah satu ibu rumah tangga yang merasakan dampak yang diakibatkan seringnya mati lampu mengungkapkan, seringnya mati lampu membuat semua aktifitas terasa terganggu mulai dari mau mencuci baju, masak nasi sehingga pekerjaan yang mau cepat terasa lambat bila mati lampu.

 

"Tentunya kami berharap agar tidak terlalu sering lampu mati apalagi kondisi cuaca tidak hujan bahkan angin kencang sangat tidak wajar pagi-pagi sudah mati lampu, semoga ada upaya dari pihak PLN agar tidak terlalu sering mati lampu bahkan mati lampu nya sampai berjam-jam pernah di bulan lalu, iya Alhamdulillah hari ini sudah hidup lampu pada pukul 10:28 WIB tidak terlalu lama padamnya," ungkapnya. (Ri)

Sumber: