Herman Deru Orang Pertama di Sumsel Terima Album 7 Lembar Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Herman Deru Orang Pertama di Sumsel Terima Album  7  Lembar Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

--

Sedangkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia R Erwin Soeriadimadja mengatakan, uang kertas rupiah tahun emisi 2022 tersebut mulai hari ini sudah diterbitkan.

 

"Jadi pak Gubernur memang menjadi orang pertama di Sumsel ini yang mendapatkan uang kertas baru tersebut. Peningkatan keamanan uang tersebut tentu dilakukan. Mudah-mudahan dangan upaya tersebut, pelanggaran maupun pemalsuan uang dapat diminimalisir," pungkasnya.

 

Sementara Wakil Gubernur Mawardi Yahya menjadi  orang kedua di Sumsel menerima lembaran uang baru emisi 2022 yang juga diserahkan   oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia R. Erwin Soeriadimadja, usai mengahadiri secara virtual Rapat Koordinasi Nasionsl (Rakornas) Prngendalian Inflasi Tahun 2022, bertempat di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (18/8).

 

Menurut Kepala Perwakilan BI   Sumsel R. Erwin Soeriadimadja,  menegaskan pada lebaran uang kertas emisi 2022 yang baru saja diluncurkan  terjadi perubahan tone warna ada ketujuh uang Rupiah kertas dan dengan kualitas yang lebih ditingkatkan.

 

Diberikannya  lemaran uang keratas baru tahun emisi 2022 kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, tegas Erwin Soeriadimadja merupakan bagian dari  kegiatan  Bank Indonesia yang yang serentak meluncurkan uang baru untuk diedarkan sebagai alat transaksi.

 

“Peluncuran uang baru itu  dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indawati dan Gunernur Bank Sentral Perry Warjiyo di Jakarta,” imbuhnya.

 

Erwin Soeriadimadja merinci   uang kertas tahun emisi 2022  yang diluncurkan tersebut terdiri atas pecahan uang rtupiah kertas dengan nominal Rp. 100.000,-, Rp. 50.000,- Rp. 20.000,- Rp. 10.000,- Rp. 5000,- Rp. 2000,- dan Rp. 1000,-. dengan menampilkan gambar pahlawan,  tarian, pemandangan alam, dan flora masih dipertahankan.

 

“Ketujuh uang kertas  tersebut secara resmi berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan bertepatan  dengan HUT ke 77 Kemerdekaan RI,” tandasnya.(rel)

Sumber: