Herman Deru Orang Pertama di Sumsel Terima Album 7 Lembar Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Herman Deru Orang Pertama di Sumsel Terima Album  7  Lembar Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

--

PALEMBANG, harianbanyuasin.com - Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapatkan Kehormatan dari Bank Indonesia. Bapak pembangunan Sumsel itu menjadi orang pertama di Sumsel yang menerima pecahan  uang kertas  tahun emisi 2022.

 

Uang kertas terbaru tahun emisi 2022 itu diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia R Erwin Soeriadimadja di Griya Agung Palembang, Kamis (18/8) pagi.

 

"Ini suatu kehormatan bagi saya. Karena saya menjadi orang nomor satu di Sumsel yang mendapatkan uang kertas baru ini," kata Herman Deru.

 

Uniknya lagi, empat digit dari nomor seri uang kertas rupiah tahun emisi 2022 yang diserahkan tersebut merupakan tahun lahir Gubernur Herman Deru.

 

"Kita berharap dengan adanya peningkatan dari uang ini dapat mencegah dari pemalsuan. Tentu di uang baru ini, Bank Indonesia melakukan peningkatan keamanannya," paparnya.

 

Diketahui, uang kertas rupiah yang diserahkan tersebut terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu, dan Rp1000.

 

Secara fisik, uang kertas baru tersebut tak berbeda jauh dari uang kertas tahun emisi sebelumnya. Hanya saja, uang kertas baru tersebut terdapat beberapa warna serta kombinasi tambahan.

 

Sumber: