Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan

Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan

--

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengapresiasi tugas para petugas Paskibraka yang berjalan lancar. 

 

Terkait mulai banyak masyarakat yang menggelar berbagai perlomba khas 17 Agustus, menurut Herman Deru boleh saja dilakukan karena itu merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan yang telah berhasil diraih. 

 

" Paling penting kita tingkatkan semangat. Semangat melawan kebodohan, kemiskinan dan kezaliman. Juga menggencarkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dengan menginstruksikan siswa sekolah menanam holtikultura di rumah dengan dikontrol oleh sekolah. Dan Penprov Sumsel siapkan bibit," jelasnya. 

 

 

//Detik-detik Proklamasi Dari Istana Negara

 

Usai menjadi Irup HUT RI di halaman Griya Agung,  Gubernur Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD,  bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan para Forkopimda Sumsel pukul 10.00 Wib  di Griya Agung dimengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 secara virtual yang dengan Irup   Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (17/8).

 

Peringatan ke 77 Tahun kemerdekaan RI kali ini, Presiden RI Jokowi mengenakan baju adat  Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir memakai baju adat.

 

Peringatan Detik-detik Proklamasi sebagai Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia dan bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra dengan 2 Tim yaitu Pancasila Sakti dan Pancasila Tangguh.

 

Sumber: