Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan

Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan

--

//Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

 

PALEMBANG, harianbanyuasin.com – Setelah lebih dua tahun dilanda keterbatasan karena Pandemi Covid-19, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022 di lingkungan Pemprov Sumsel kali ini berlangsung lebih leluasa namun khidmat dan lancar. 

 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, peringatan detik-detik proklamasi yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Rabu (17/8) dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Inspektur Upacara (Irup). 

 

Upacara peringatan HUT Proklamasi itu dimulai dengan pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera  pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Selatan. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang-Undang Dasar (UUD)  1945 oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati. 

 

Adapun yang bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Endro Aribowo S.IK lulusan Akpol 2004 yang juga merupakan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel. 

 

Sementara itu pembawa bendera adalah Titah Rahmania, siswi SMA 2 Lahat kelahiran Lahat 29 September 2006. Sedangkan pengibar bendera masing-masing Maulana Khalil Ahmad, siswa SMA Plus 17 Palembang, kelahiran Palembang 16 Mei 2006. Pengatur tali adalah Agung Setiadi, siswa MAN Insani Cendikia OKI kelahiran Jambi 9 September 2006. 

 

Usai upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, semangat hari kemerdekaan ini hendaknya menjadi motivasi semua masyarakat Sumsel untuk lebih semangat lagi berkarya bagi bangsa. Apalagi peringatan HUT RI ke-77 kali ini sudah jauh lebih leluasa dibandingkan dua tahun terakhir. 

 

Sumber: