Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

--

 

Selain itu, inflasi dinilai berhasil dikendalikan 4,9 persen. Angka itu jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7 persen dan jauh di bawah inflasi negara- negara maju yang berada di sekitar 9 persen.

 

"Inflasi yang telah berhasil dikendalikan dikisaran empat koma sembilan persen," tuturnya.

 

Begitu pula dengan pertumbuhan Ekonomi yang berhasil tumbuh positif di angka 5,44 persen pada kuartal II-2022. Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut dan di semester I-2022 surplus 364 triliun rupiah,” tambahnya.

 

Terjadi perkembang positif yang dialami oleh Indonesia, Jokowi tak luput mengingatkan semua harus mewaspadai adanya ketidakpastian global.

 

Meski demikian Presiden optimis Indonesia mampu bertahan dari krisis global. Dimana ia menilai Indonesia yang mampu melewati krisis pandemi Covid-19. 

 

"Pemerintah, masyarakat, hingga seluruh elemen mampu bergotong royong keluar dari permasalaha covid-19 yang melanda dunia, bangsa Indonesia telah menunjukan sebagai bangsa yang tangguh,” ucap Jokowi.

 

Adapun Forkopimda Sumsel yang hadir,  Ketua DPRD. Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Toni Hermanto, Sekda Prov. Sumsel, Ir. SA. Supriono, Wakapolres Palembang, AKBP Andes Purwanti, Sekwan DPRD Sumsel, Ramadhan S. Basyeban, dan Sejumlah pejabat di lingkup Provinsi Sumsel.(rel)

Sumber: