Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

--

//Sidang Tahunan MPR RI, Jokowi Ungkap Ekonomi  Indonesia Terkendali di Tengah Krisis Global

 

PALEMBANG, harianbanyuasin.com - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya bersama Forkopimda Sumsel, Selasa (16/8) pagi,  mengikuti jalannya   Pidato Kenegaraan Presiden RI yang digelar Majelis Perwakilan Rakyat (MPR)  dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Bertempat di gedung DPRD Sumsel.

 

Sidang Tahunan ini merupakan amanat Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014, dilaksanakan secara daring  dan dihadiri 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, jajaran menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara. Sidang Tahunan ini juga mengundang 103 duta besar, para mantan presiden dan wakil presiden, hingga para ketua umum partai politik.

 

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. 

 

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan rasa syukurnya atas berhasilnya Indonesia yang mampu bertahan pada masa Pandemi Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi yang mulai bangkit ditengah krisis global.

 

"Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, Indonesia salah satu negar hang sedang menghadapi ujian tersebut kita syukuri bahwaa Indonesia mampu bertahan di tengah krisis global," kata Jokowi.

 

Jokowi mengklaim Indonesia menjadi negara yang mampu bertahan. Ini setidaknya tercermin dari kemampuan RI mengendalikan pandemi Covid-19, dan menjadi lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia yaitu sebanyak 432 juta dosis.

 

"Indonesia terpilih menjadi lima besar sebagai negara dengan vaksinasi terbanyak 432 dosis," ungkapnya

Sumber: