SDN 12 Talang Kelapa Gelar Aneka Lomba bagi Guru dan Siswa

SDN 12 Talang Kelapa Gelar Aneka Lomba bagi Guru dan Siswa

sejumlah guru makan nanas setelah lomba ngupas nanas -Ist-

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.com - barbagai cara satuan pendidikan di kecamatan TALANG KELAPA, Kabupaten Banyuasin merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) ke 77 tahun.

 

Namum hal menarik seperti lomba dilaksanakan di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Talang Kelapa. Lomba dilaksanakan oleh guru dan siswa jadi tontonan menyenangkan oleh warga sekolah.

 

Kepala SDN 12 Talang Kelapa Warih Yusyati, SPd MPd saat diwawancarai Harian Banyuasin mengatakan, untuk guru, dilaksanakan lomba ngupas nanas, lomba ngupas kelapa, lomba sarung berantai.  

 

"Lomba tersebut jarang sekali dilakukan oleh masyarakat, karena lomba-lomba yang dilakukan hal yang sudah terbiasa seperti lari karung, lari kelereng dan lain sebagainya, namun sekolah kita melibatkan guru dengan lomba cukup unik," ujar dia

 

Sedangkan siswa lomba karung pakai helem, lomba makan donat, lomba mancing botol, lomba kelereng, lomba mewarnai, lomba memindahkan batu dan lomba menghias wajah.

 

"Kita sengaja melibatkan guru dan siswa agar perayaan HUTRI ke 77 tahun 2022 lebih meriah karena acara tersebut dilaksanakan sekali dalam setahun," kata dia melalui akun washap Minggu (14/8).

 

Dia mengatakan, setiap tahun sekolah mengadakan lomba berbagai jenis, dalam mengisi kegiatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, karena saatnya mengisi pembangunan untuk kepentingan generasi di masa depan. (Muk)

Sumber: