Pemprov Sumsel Dorong Majunya Sektor UMKM Melalui Expo 2022 di Jabar

Pemprov Sumsel Dorong Majunya Sektor UMKM Melalui Expo 2022 di Jabar

--

BANDUNG, harianbanyuasin.com - Usai menghadiri Peringatan Hari UMKM Nasional 2022 di Cihampelas Walk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (12/8), Menteri Koperasi dan UMKM RI,

Teten Masduki bersama Gubernur Herman Deru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka sekaligus meninjau Pameran Sumsel Expo 2022.

 

Dimana Pameran Sumsel Expo 2022 ini menampilkan berbagai karya seni dari Kabupaten/kota di Sumsel yang dibawah binaan Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Febrita Lustia HD.

 

Selain meninjau berbagai stand, Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki menyaksikan penandatangan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemprov Jabar tentang pemberdayaan koperasi, usaha kecil dan menengah.

 

Setelah itu penandatanganan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemprov Jabar tentang pemberdayaan dan pengembangan sektor industri di Sumsel dan Jabar.

 

Kemudian Penandatanganan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemprov Jabar tentang pemberdayaan UMKM, fasilitas pemasaran produk dalam negeri dan misi dagang.

 

Untuk diketaui Sumsel Expo dimaksudkan untuk menggenjot  produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sumsel Expo yang berlangsung mulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus mendatang, diharapkan mampu menumbuhkembangkan kualitas UMKM, agar mampu bersaing secara global.

 

Gubernur  Sumsel H. Herman Deru sebelumnya mengatakan, Pemprov akan terus mendukung majunya sektor UMKM.

Sumber: