Jalan Lingkar Rusak Parah, Kadis PUPR : Perbaikan Dianggarkan Rp 7 Miliar Dari Dana Bangub

Jalan Lingkar Rusak Parah, Kadis PUPR : Perbaikan Dianggarkan Rp 7 Miliar Dari Dana Bangub

Kerusakan jalan Lingkar Gerbang 2 Pemkab Banyuasin yang mengalami kerusakan parah dikeluhkan pengguna jalan.--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Pengguna jalan yang melintas di Jalan Lingkar tepatnya arah Lapas Banyuasin mengeluh. Pasalnya, kondisi jalan rusak parah berlobang hingga tergenang air.

 

Rusaknya jalan ini diakibatkan curah hujan tinggi di Bumi Sedulang Setudung. Tersumbatnya saluran air, menjadi pemicu jalan kabupaten ini tegenang air hingga rusak berlobang.

 

"Parah mas, kalau tidak hati - hati bisa masuk lobang. Tentunya jalan ini sangat membahayakan pengendara roda dua," ujar Maidi, warga Pangkalan Balai, Rabu (10/8/2022).

 

Ia berharap ada perbaikan dari pemerintah terkait kerusakan jalan tersebut. Menurutnya, pengguna jalan yang hendak melintas juga diharapkan hati-hati.

 

"Lobangnya sangat dalam, kendaraan roda empat yang bumper rendah bisa nyangkut. Kami harap jalan ini segera dilakukan perbaikan sebab jalan ini adalah jalan alternatif jika ada kemacetan di jalan raya," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banyuasin Ir H Ardi Arfani ST MM mengatakan, tahun ini untuk kerusakan jalan lingkar akan segera diperbaiki.

 

"Saat ini masih proses tender, dianggarkan Rp 7 Miliar melalui dana bantuan gubernur (Bangub) Sumsel. Insya Allah secepatnya jika proses tender selesai," katanya. (ron)

Sumber: