Tingkatkan Literasi Keuangan Daerah, Bank Sumsel Babel Bersama OJK Sosialisasikan KUR dan Tabungan SimPel

Tingkatkan Literasi Keuangan Daerah, Bank Sumsel Babel Bersama OJK Sosialisasikan KUR dan Tabungan SimPel

Wabup saat membuka kegiatan sosialiasi KUR dan Tabungan SimPel Bank Sumsel Babel--

Wakil Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai Syafrizal mengatakan, dalam kegiatan ini Bank Sumsel Babel sebagai narasumber untuk memberikan penjelasan kepada pelaku UKMKM dan Pelajar terkait pinjaman KUR dan Tabungan SimPel.

 

"Untuk di Banyuasin Bank Sumsel Cabang Pangakalan Balai sudah menyalurkan lebih kurang Rp 68,4 miliar KUR. Sementara untuk program tabungan pelajar SimPel sudah 5.462 rekening," ujarnya.

 

Bank Sumsel Babel menargetkan sesuai program pemerintah yakni kejar, semua pelajar di Banyuasin semuanya harus sudah punya tabungan Bank Sumsel Babel. Katanya banyak keunggulan dari tabungan SimPel ini yakni bebas biaya administrasi.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH mengatakan, sosialiasi ini sangat penting sebab banyak usaha masyarakat yang dikembangkan namun terkendala permodalan dan lainnya.

 

Pakde berpesan kepada Perbankan KUR harus sampai kepada masyarakat kecil. Sebab diharapkan dengan adanya pelaksanaan KUR mampu membuat pelaku UMKM bertumbuh kembang.

 

Pimpinan Kepala OJK Rigional 7 Sumbangsel Untung Nugroho berharap pelaku UKMKM dapat memanfaatkan produk perbankan untuk peningkatan keuangan daerah.

 

"Kami harap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan ini. Sebab jangan sampai masyarakat terjebak dengan pinjaman dengan bunga besar yang memberatkan masyarakat sendiri," ujarnya. (ron)

Sumber: