Bank Sumsel Babel Dukung Pemkab Banyuasin Implementasikan ETPD

Bank Sumsel Babel Dukung Pemkab Banyuasin Implementasikan ETPD

Kegiatan foto bersama usai sosialisasi Eletronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) guna mewujudkan ekosistem keuangan daerah digital di BPKAD Banyuasin, Selasa (9/8/2022).--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai, mendukung Pemkab Banyuasin dalam mengimplementasikan Eletronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) guna mewujudkan ekosistem keuangan daerah digital. 

 

ETPD adalah langkah strategis yang terpadu untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja daerah dari tunai ke non-tunai berbasis digital.

 

Plt Kepala  BPKAD Banyuasin Ir. H. Babul Ibrahim melalui Sekretaris Badan Suparman, SH, MM mengharapkan, maksimalnya penyelenggaraan ETPD di OPD lainya di lingkungan Pemkab Banyuasin guna mempertahankan dan meningkatkan predikat digital untuk indeks ETPD. 

 

"Diera kecanggihan tekhnologi, Pemkab Banyuasin melalui kerjasama bersama Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai berupaya memanfaatkan dan mengembangkan inovasi yang dapat mempermudah pelayanan pada masyarakan. Semakin baik ETPD diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakan," katanya. 

 

Sementara itu, manajeman Bank Sumsel Babel melalui Tim Counterpart Penyusunan Roadmap Action Plan Implementasi ETPD menyampaikan selaku mitra bisnis Bank Sumsel Babel akan terus berinovasi membantu kemajuan penggunaan elektronik di Kabupaten Banyuasin serta mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi keuangan daerah  guna membantu akurasi, kecepatan dan pelayanan dalam pengelolaan ETPD yang optimal.

 

"Penerapan ETPD dilaksanakan melalui kanal-kanal pembayaran non-tunai seperti QRIS, Internet Banking, BSB mobile hingga aplikasi e-commerce. inovasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu instrumen pembayaran pajak dan retribusi diharapkan dapat mempermudah masyarakan dalam membayar pajak dan retribusi daerah lainnya," pungkas dia. (ron)

Sumber: