Lomba Kreasi Santri TKA/TPA Desa Sedang Raih Juara Pertama

Lomba Kreasi  Santri TKA/TPA Desa Sedang Raih Juara Pertama

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id- Bertempat di Masjid Al Amir Pangkalan Balai, Satri TKA/TPA Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh. Berhasil raih juara pertama lomba kaligrafi, tingkat Kabupaten Banyuasin, Sabtu (30/7/22).

 

Diikuti perwakilan TKA/TPA desa-desa Kabupaten Banyuasin, kegiatan lomba kreasi yang bertepatan dengan tahun baru Islam Muharam 1444 Hijriyah itu, dilaksankan dengan tema Melalui semangat tahun baru Islam, dengan sepenuh hati kita bangun generasi Qur'an.

 

Seperti disampaikan langsung Kepala Desa Sedang melalui sekretaris desa Redi Tabrani kepada Harian Banyuasin mengatakan, Alhamdulillah dalam lomba kreasi tingkat Kabupaten Banyuasin, yang berlangsung pada Sabtu (30/7/22) bertepatan dengan 1 Muharam 1444 H, Satri TKA/TPA Desa Sedang meraih beberapa juara.

 

Ada sebanyak 3 perlombaan yang digelar dalam lomba kreasi itu yakni, lomba mewarnai tingkat TKA, lomba menggambar tingkat TPA dan lomba kaligrafi tingkat TQA. Dalam perlombaan itu sendiri santri dari Desanya berhasil meraih juara pertama lomba kaligrafi, dan juara  kedua lomba mewarnai, terangnya.

 

"Untuk peserta dari desa kami karana ada tiga TPA jumlah santri yang ikut sekitar 50 orang, Alhamdulillah berhasil meraih juga. Semoga kedepan semangat anak-anak semakin tinggi untuk belajar ilmu agama, karena perlombaan serupa biasanya akan digelar hingga tingkat propinsi dan nasional, semoga kedepan bisa muncul sebagai pemenang dalam lomb yang sama di tingkat propinsi," harapnya. (son)

Sumber: