BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Perbaikan Jalintim Ancam Keselamatan Pemotor

Perbaikan Jalintim Ancam Keselamatan Pemotor

LUBUK LANCANG, harianbanyuasin.disway.id- Adanya sejumlah perbaikan jalan lintas timur (Jalintim) di Kabupaten Banyuasin, dengan cara dilakukan pengerukan yang saat ini belum dilakukan pengaspalan, ancam keselamatan pengendara sepeda motor, Senin (18/7/22).

 

Pasalnya proses perbaikan jalan yang telah dilakukan pengerukan tersebut, membuat badan jalan, menjadi licin dan kendaraan seperti sepeda motor sulit dikendalikan saat melintasi jalan yang sedang dilakukan perbaikan itu.

 

Hal tersebut seperti dikeluhkan Ardi warga Suak Tapeh kepada Harian Banyuasin mengatakan, Jangan terlalu lama dibiarkan perbaikan jalan dengan cara dikeruk seperti itu, karena sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

 

Karena pada saat melintas dijalan yang telah dilakukan pengerukan itu, sepeda motor terasa oleng karena mengikuti alur jalan yang dikeruk itu. Kalau terlalu lama dibiarkan kemungkinan besar akan ada korban kecelakaan, terangnya.

 

"Jangan terlalu lama dibiarkan kalau bisa, karena melintasi jalan itu motor terasa oleng sementara kendaraan yang melintas itu banyak dan sangat khawatir bisa mengalami kecelakan bila tidak berhati-hati," ungkapnya.

 

Sementara itu Lian mengeluhkan hal yang sama, dimana hal tersebut sudah banyak dikeluhkan masyarakat yang sering mampir ke warungnya, karena sejak dilakukan pengerukan itu dan sekarang belum diperbaiki atau diaspal, memang kendaraan sepeda motor cukup kesulitan melintasi jalan yang Edang diperbaiki itu.

 

"Ditambah lagi kondisi arus jalintim sering macet dan banyak kendaran yang juga terkadang ngebut, kalau tidak berhati-hati bisa saja menimbulkan kecelakan, karena memang jalan itu jadi licin sejak dikeruk itu," keluhnya.

 

Sumber: