HUT koperasi ke 75 Sebagai Momentum Pertumbuhan Ekonomi Banyuasin

HUT koperasi ke 75 Sebagai Momentum Pertumbuhan Ekonomi Banyuasin

TANJUNG LAGO, harianbanyuasin.disway.id - Upacara HUT koperasi ke 75 di peringati oleh koperasi koperasi Banyuasin di kantor koperasi BMT mekar sari KTM tanjung lago banyuasin. 

 

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH selaku pembina upacara diwakili oleh kepala dinas koperimdag Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA membacakan amanat menteri koperasi dan ukm Republik Indonesia Teten Masduki.

 

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 tahun 2022, dengan mengusung tema “Transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan”.

 

Pada kesempatan tersebut Erwin membacakan Pidato Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada acara perayaan hari koperasi ke-75 tahun 2022. 

 

Dirinya menyampaikan bahwa berbagai langkah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi oleh Pemerintah Indonesia menunjukkan hasil yang baik dan diakui oleh dunia. Perekonomian nasional secara bertahap mengalami pertumbuhan positif, yang pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen, atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi di angka 2,07 persen, kemudian berlanjut pada kuartal tahun 2022 yakni sebesar 5,01 persen (y-on-y), dimana capaian ini bahkan lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya, termasuk Jerman dan Tiongkok.

 

Dengan mengusung tema “Recover Together Recover Stronger”, Indonesia mengajak seluruh negara sahabat, khususnya yang tergabung dalam G20, untuk pulih dan bangkit bersama dalam menghadapi berbagai tantangan baik pandemi, ekonomi, maupun krisis pangan yang saat ini menjadi ancaman global, Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh koperasi dan UKM.

.

“Pada hari ini, 12 Juli 2022 Gerakan Koperasi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75, dimana usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman. Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda,” ucapnya, "selain itu saya menambahkan pesan dari bupati banyuasin untuk selalu memperbanyak unit usaha koperasi untuk penggerakan perekonomian rakyat".

 

Sumber: