Ribuan Jamaah Shalat Idul Adha Di Masjid Al-Muhajirin

Ribuan Jamaah Shalat Idul Adha Di Masjid Al-Muhajirin

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id - Ribuan umat muslim melaksanakan sholat Idul Adha di masjid Al-Muhajirin. Pelaksanaan sholat Idul Adha dipadati jamaah yang jumlah nya membludak hingga keluar halaman masjid, Minggu (10/7/2022).

 

Ibadah sholat hari raya Idul Adha 2022 dapat diselenggarakan di masjid atau di lapangan terbuka, hal tersebut tertulis dalam surat edaran menteri agama (menag) Nomor SE 10 tahun 2022 tentang pamduan penyelenggaraan shalat hari raya Idul Adha dan tentang pelaksanaan kurban tahun 1443H/2022M.

 

Shalat hari raya Idul Adha dimulai tepat pukul 07.00 WIB, kembali nya pelaksanaan shalat Idul Adha membuat semua masyarakat Kecamatan Sembawa sangat antusias, di karena kan tidak ada larangan kembali untuk melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah dan bisa berkurban tanpa ada rasa pembatasan jumlah orang yang berkumpul.

 

Kepala Desa Sembawa Mulya Yulia, S.Sos mengungkapkan, perayaan lebaran Idul Adha tahun ini terasa lebih hikmat di karena kan tidak ada lagi keraguan bagi masyarakat untuk shalat berjamaah. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak takut atas kasus PMK pada hewan kurban di karena kan hewan kurban sudah diberi vaksinasi dan sudah dicek kesehatan nya.

 

"Alhamdulillah jamaah yang shalat hari ini sangat ramai dan penuh, apalagi setelah dua tahun sudah kita menggunakan masker untuk melakukan aktifitas termasuk tahun lalu masih menggunakan masker. Semoga semua masyarakat yang ada di Kecamatan Sembawa yang melaksanakan shalat Idul Adha hari ini bisa segera juga melaksanakan ibadah haji dan bisa berkurban," katanya.

 

Adapun menurut Mora jamaah shalat Idul Adha di masjid Al-Muhajirin mengatakan, pelaksanaan lebaran haji pada hari ini sangat ramai berbeda sekali dengan pelaksanaan lebaran Idul Adha tahun lalu yang jamaah nya sangat sedikit. Semoga dengan normal nya kembali Indonesia bisa menormalkan kembali ekonomi masyarakat juga.

 

"Ibadah shalat hari ini berjalan lancar, tenang dan khusyuk semua jamaah tertib bahkan mendengarkan khotbah yang disampaikan sangat menyentuh hati. Semoga kita juga bisa berkesempatan berhaji ditahun berikutnya dan selalu diberikan kesehatan serta bisa berkurban setiap tahunnya," pungkasnya. (Ri)

Sumber: