Camat Muara Sugihan Benarkan 2 Mayat Wanita Ditemukan di Pantai Muntok Bangka

Camat Muara Sugihan Benarkan 2 Mayat Wanita Ditemukan di Pantai Muntok Bangka

BANYUASIN, harianbanyuasin.disway.id- Sempat dikabarkan ada penemuan mayat dua wanita, asal Kabupaten Banyuasin di Pantai Ranggam Belo Laut dan Pantai Pait Jaya Kecamatan Muntok, pada Sabtu (3/7/22) sekitar  sekitar pukul 06.30 WIB dibenarkan Camat Muara Sugihan, Senin (4/7/22).

 

Diketahui kedua korban bernama Raisa (70) dan Sumiati (56) itu, merupakan asal Desa Ganesa Mukti Kecamatan Muara Sugihan itu, menjadi korban tengelam kapal pompong yang menabrak batu karang saat terjadi ombak besar, pada saat hendak menuju Pulau Bangka.

 

Hal itu seperti diungkapkan Camat Muara Sugihan, Welly Ardiansyah saat dikonfirmasi Harian Banyuasin mengatakan, Kabar itu memang benar, adalah warga desa Ganesa Mukti Kecamatan Muara Sugihan.

 

Namun sampai saat ni pihaknya cuma belum menerima laporan dari kadesnya secara tertulis, dan nanti saya coba konfirmasi langsung kepala desanya, karena kejadiannya itu lokasinya sudah di selat bangka, ujarnya singkat.

 

Terpisah dari informasi yang didapat Harian Banyuasin, kronologis kejadian diketahui, penumpang kapal pompong itu berjumlah 7 orang, berangkat pada Kamis (30/6/22) sekira pukul 21.00 WIB dengan tujuan Desa Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

 

Namun pada saat itu pada Jumat (1/7/22) sekitar pukul 03.00 WIB, saat berada di perairan Berang-Berang Desa Kundi,  kapal tersebut mengalami kecelakaan karena menabrak karang, dimana 5 dari 7 Penumpang Kapal itu yakni Sugeng, Iin, Julia, Fikri dan anaknya berumur 3 tahun, dalam keadaan selamat karena mengunakan pelampung seadanya.

 

Sementara kedua korban yang hilang tengelam telah ditemukan masyarakat disana dan telah dievakuasi Tim gabungan dari Satpolair Polres Babar, Basarnas, BPBD Bangka Barat ke RSUD Sejiran Setason. 

 

Sumber: