Herman Deru : Fornas tak Hanya Tingkatkan Geliat Olahraga Tapi Juga Geliat Ekonomi Sumsel

Herman Deru : Fornas tak Hanya Tingkatkan Geliat Olahraga Tapi Juga Geliat Ekonomi Sumsel

 

Pada welcome dinner ini Pemprov Sumsel menyajikan menu makanan khas seperti pindang salai, pempek, burgo, serta kue khas Palembang. Dimana kontingen dari 34 provinsi di Indonesia begitu sangat menikmati makanan yang sudah disajikan. 

 

Seperti yang disampaikan Pengurus KORMI Papua James disela-sela acara Gala Dinner mengaku makan pindang salai begitu enak hingga nambah beberapa kali. 

 

"Saya makan pindang salai sampai tiga mangkok. Pindangnya enak saya suka," katanya. 

 

Menurutnya, memang di Papua juga ada makanan yang terbuat dari ikan tapi tak seenak yang ada di Palembang. Untuk itulah tadi nambah sampai abis tiga mangkok. 

 

"Saya dan team sampai ke Palembang baru hari ini dan di Palembang sampai selesai FORNAS VI. Dari Papua ada 250 orang, dibiayai pemerintah dan kita naik pesawat," katanya 

 

Turut hadir, Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD, Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya. 

 

Kemudia Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva serta Para Bupati/Walikota se-Sumsel.(rel)

Sumber: