Herman Deru : Fornas tak Hanya Tingkatkan Geliat Olahraga Tapi Juga Geliat Ekonomi Sumsel

Herman Deru : Fornas tak Hanya Tingkatkan Geliat Olahraga Tapi Juga Geliat Ekonomi Sumsel

PALEMBANG, harianbanyuasin.disway.id - Rasa bangga Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali dicurahkannya karena Sumsel dapat dipercaya menjadi tuan rumah olahraga tingkat nasional yaitu Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022. 

 

Menurut Herman Deru kepercayaan yang diberikan ini tentu menjadi tanggungjawab yang besar mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan sebab ada ribuan masyarakat dari seluruh nusantara yang hadir memeriahkannya. 

 

"Terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah karena ini suatu anugerah yang luar biasa," kata Herman Deru saat sambutan pada Welcome Dinner Fornas VI di Griya Agung, Kamis (30/6).

 

Bapak Pembangunan Sumsel itu menilai kepercayaan sebagai tuan rumah ini juga tentu tidak lepas dari kerja keras dan kegotong-royongan semua pihak. 

 

"Untuk itu Fornas ini sangat wajar kita gelorahkan. Apalagi bakal ada 50 cabang induk yang dipertandingkan dengan jumlah peserta 12.000 orang," ungkapnnya. 

 

Dengan jumlah peserta hingga 12.000 orang, menurut Herman Deru sangat diyakini jika Fornas di Sumsel ini paling besar pesertanya dari pelaksanaan sebelumnya. 

 

"Fornas ini bukan hanya memperbaiki kegembiraan olahraga tapi juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bahkan sangkin ramainya penerbangan ke Palembang tiket pesawatpun habis,"ucapnya. 

 

Sumber: