79 KPM Desa Rimba Alai Terima Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua

79 KPM Desa Rimba Alai Terima Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua

RIMBA ALAI, harianbanyuasin.disway.id- Bertempat di Kantor Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III, sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), terima penyaluran BLT-DD tahap kedua, Rabu (29/6/22).

 

Dengan total sebanyak 300 ribu rupiah perbulannya, penyaluran BLT-DD yang dihadiri BPD Rimba Alai itu disalurkan sekaligus, selama 3 bulan yakni bukan April, Mei dan Juni itu, dengan total yang diterima sebanyak 900 ribu rupiah per KPM nya.

 

Kepala Desa Rimba Alai, Rohmad Anwar usai kegitan itu mengatakan, Penyaluran BLT-DD tahap kedua itu disalurkan sekaligus selama tiga bulan, terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni 2022 dimana totalnya sebanyak 900 ribu rupiah diterima per KPM nya.

 

Menurutnya, secara aturan seharusnya untuk BLT-DD tahun 2022 ini, juknisnya dibagikan setiap bulan dengan besaran 300 ribu perbulannya, namun karena adanya keterlambatan pencairan dana desa itu, maka penyaluran BLT-DD untuk tahap kedua ini langsung sekaligus selama tiga bulan, terangnya.

 

"Kepada masyarakat yang telah menerima penyaluran BLT DD itu, diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki hari raya Idul Fitri," ungkapnya.

 

Kepada masyarakat yang tidak dapat terkaper melalui BLT DD itu, diminta untuk bersabar karena nanti bila ada penambahan data, melalui bantuan dari kementerian sosial pihaknya akan usulkan nama-nama masyarakat yang kurang mampu, pesannya. SON

Sumber: