112 KPM Desa Sukaraja Terima Penyaluran BLT-DD

112 KPM Desa Sukaraja Terima Penyaluran BLT-DD

SUKARAJA, harianbanyuasin disway.id- Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa SUKARAJA Kecamatan Suak Tapeh, kembali terima penyaluran BLT-DD, Kamis (30/6/22).

 

Bertempat dikantor Desa Sukaraja, penyaluran BLT-DD yang disalurkan langsung selama 3 yakni bulan April, Mei dan Juni 2022 itu, diterima KPM total sebesar 900 ribu rupiah.

 

Diungkapkan Kepala Desa Sukaraja, Solimin dalam sambutanya mengatakan,  Kepada kelurga yang telah menerima BLT itu, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

 

"Jadi gunakanlah bantuan itu sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi saat ini akan mendekati hari raya lebaran dan jangan sampai nanti dipergunakan untuk hal-hal yang bukan untuk kebutuhan keluarga," pesannya.

 

Kalau bisa yang menerima bantuan itu tidak boleh diwakilkan, karena sesuai aturan BLT-DD itu harus diterima sesuai kriteria, jadi bagi yang 

 

Sementara itu Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi dalam pidatonya menyampaikan, bantuan tersebut agar dipergunakan untuk membeli 9 bahan pokok sehari-hari.

 

Karena bantuan BLT-DD itu diberikan pemerintah, bagi masyarakat yang terdampak covid-19, kalau setelah ini karena covid ini sudah hampir berakhir kemungkinan tahun depan belum tahu ada atau tidak, terangnya.

 

Sumber: