Sosialisasikan Pasar Digital Solusi Pemasaran UMKM
SUKAJADI harianbanyuasin com Persoalan pemasaran dan promosi merk masih menjadi salah satu kendala terbesar bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah UMKM dalam meningkatkan skala bisnisnya di Indonesia khususnya Kabupaten Banyuasin Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan memang pemasaran ini menjadi permasalahan banyak UMKM kita produknya susah menjualnya ditambah lagi dengan pandemi UMKM tumbuh menjadi banyak Itulah salah satu tantangan termasuk bimtek yang digelar hari ini senin red mengajarkan mereka bagaimana cara membuat produk yang bersaing dan juga mengajarkan bagaimana memanfaatkan pasar digital ucapnya Erwin Ibrahim menjelaskan pasar digital merupakan salah satu solusi untuk memasarkan produk produk Banyuasin supaya dapat dikenal bukan hanya di Banyuasin tapi juga diluar kota dan luar Provinsi Ketika ditanya peran serta Koperindag Banyuasin untuk membantu memasarkan produk UMKM dengan solusi pasar digital Erwin Ibrahim menjelaskan sebetulnya tanpa mengarahkan pelaku UMKM sekarang jauh lebih cerdas dan mengerti memanfaatkan teknologi informasi komunikasi TIK Sehingga begitu kita ingin mengarahkan untuk menggunakan pasar digital kita tidak kesulitan lagi karena tidak sedikit dari pelaku UMKM justru sudah memahami menggunakan pasar digital ucapnya Kadis menambahkan meskipun sudah banyak yang paham akan pasar digital pihaknya tidak serta merta membiarkan dan meninggalkan Kita tetap melakukan bimbingan salah satunya sekitar 3 minggu yang lalu kita menggelar bimtek untuk UMKM Kabupaten Banyuasin memanfaatkan pasar digital dengan narasumber dari tokopedia ini menjadi solusi pemasaran dengan harapan dapat menjual produknya melalui pasar digital tersebut tutupnya ari
Sumber: