Episode Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas Bikin Bangga dengan Inovasi Karya Anak Bangsa

Episode Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas Bikin Bangga dengan Inovasi Karya Anak Bangsa

Episode Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas Bikin Bangga dengan Inovasi Karya Anak Bangsa--doc.istimewa

BACA JUGA:Bikin Heboh! Kolaborasi Shopee X Hearts2Hearts Panen Pujian di Iklan Kampanye 9.9 Super Shopping Day

BACA JUGA:Siapa Peserta Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas yang Berhasil Curi Hati Para Juri di Dua Episode Pertama?

Kali ini, mereka harus membuktikan kemampuan diri dalam meluncurkan inovasi produk hasil pengembangan mereka secara langsung kepada publik, melalui sesi Shopee Live berdurasi dua jam.

Setiap peserta harus melewati tiga tahap krusial, yaitu:

1. Pemotretan produk, untuk memastikan tampilan visual yang memikat pembeli.

2. Pembuatan video marketing kreatif, yang menantang peserta untuk  mengonsep dan mengeksekusi ide promosi dalam waktu terbatas.

3. Sesi Shopee Live, di mana seluruh strategi dan kreativitas dalam meluncurkan produk langsung di depan penonton, mulai dari interaksi, storytelling, hingga cara menjual yang efektif.

Menambah keseruan, di awal episode para finalis juga diberikan treasure box berisi alat bantu misterius yang akan menunjang penampilan mereka selama tantangan berlangsung.

Sebagai peraih Golden Star di episode sebelumnya, Annisa atau yang akrab disapa Anin dari DS Modest berhak memilih lebih dulu kotak yang diinginkan dan menentukan box mana yang akan diberikan kepada tiga finalis lainnya.

Namun siapa sangka, beberapa isi box justru menjadi jebakan tak terduga, ada yang berisi keuntungan berguna, ada pula yang berisi zonk.

Menemani juri utama Daniel Mananta dan Lizzie Parra, hadir juga Muhammad Sadad selaku Founder Erspo dan Erigo, sebagai juri tamu di babak final.

Sadad menuturkan, “Makna UMKM naik kelas itu ketika bisnis menunjukkan progres yang memberi efek domino positif.

Dari keempat finalis ini, saya melihat semangat itu hidup dalam setiap ide dan strategi mereka.”

Empat Cerita, Empat Inovasi Cinta Indonesia

Masing-masing finalis menghadirkan inovasi yang mencerminkan keunikan, kreativitas, dan semangat khas pelaku UMKM Indonesia.

Sumber:

Berita Terkait