Gabungkan Hiburan dan Belanja, Shopee dan Vidio Perkenalkan Vidio Shopping
Vidio bekerjasama dengan Shopee resmi meluncurkan fitur Vidio Shopping--doc.istimewa
HARIANBANYUASIN.COM - Vidio sebagai platform OTT (over-the-top) nomor satu di Indonesia menjadi platform pertama yang mengintegrasikan fitur afiliasi e-commerce langsung ke dalam tayangan streaming.
Fitur ini lahir setelah Shopee berkolaborasi dengan Vidio resmi meluncurkan fitur terbaru bernama Vidio Shopping.
Melalui kerja sama strategis ini, penonton kini bisa berbelanja produk dari Shopee secara langsung saat menikmati konten favorit di Vidio.
BACA JUGA:Tampil Stylish dan Ceria, JKT48 di MV Shopee “Lebih Hemat, Lebih Cepat” Bikin Susah Move On!
BACA JUGA:Shopee Lagi-Lagi Bikin Gebrakan, Lihat Iklan Barunya yang Super Catchy Ini!
Inovasi ini hadir dalam bentuk “Vidio Affiliate Shopping Ads”, yang memungkinkan pengalaman belanja jadi lebih kontekstual, interaktif, dan seamless, tanpa harus berpindah aplikasi atau layar.
Peluncuran Vidio Shopping ini mempertegas peran Vidio sebagai pelopor dalam tren content commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia.
Tren ini membawa transformasi dari sekadar menyajikan konten informatif menjadi saluran penjualan langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.
BACA JUGA:Trending! Kemunculan Ronaldinho di Iklan Shopee Disambut Meriah Netizen
BACA JUGA:Shopee 12.12 Birthday Sale: Brand Lokal dan UMKM Sukses Tingkatkan Penjualan Hingga 7 Kali Lipat!
Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar.
Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah.
Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.
BACA JUGA:Shopee 11.11 Big Sale 2024: Bukti Nyata Dukungan untuk Pertumbuhan Brand Lokal dan UMKM
Sumber: