Resep Puding Lumut Mentega, Sensasi Lembut dan Gurih yang Menggoda Selera

Senin 02-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Tia Puspita
Editor : Fidiani

Kocok telur dengan tepung maizena hingga rata. Tambahkan sejumput garam untuk menambah cita rasa. Kemudian, masukkan campuran telur ini ke dalam panci berisi susu dan mentega, aduk cepat hingga tercampur rata.

3. Menambahkan Agar-Agar

Masukkan agar-agar bubuk ke dalam panci, aduk hingga larut dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk agar adonan tidak menggumpal.

4. Penuangan dan Pembentukan

Setelah mendidih, angkat panci dari kompor dan tuang adonan puding ke dalam cetakan atau gelas saji. Biarkan dingin pada suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

5. Penyajian

Setelah puding mengeras dan dingin, keluarkan dari cetakan. Sajikan dengan topping favorit seperti kismis, kacang almond, atau buah-buahan segar untuk memberikan tekstur dan rasa yang lebih kaya.

Puding mentega menawarkan rasa yang unik dengan keseimbangan antara manis dan gurih.

Mentega yang digunakan tidak hanya memberikan kekayaan rasa, tetapi juga menambah kelembutan pada puding.

Ini membuat puding mentega berbeda dari puding pada umumnya, yang cenderung lebih ringan dan manis.

Hidangan ini tidak hanya cocok sebagai dessert, tetapi juga bisa menjadi camilan elegan di berbagai acara spesial.

Kelezatan puding mentega akan membuat tamu Anda terkesan, dan pembuatannya yang relatif mudah menjadikannya pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menyajikan sesuatu yang spesial tanpa perlu usaha berlebih.

Anda dapat menambahkan informasi tentang tips dan trik dalam membuat puding yang sempurna, serta beberapa variasi dari puding mentega seperti penambahan cokelat atau karamel.

Menyertakan foto-foto langkah pembuatan serta hasil jadi puding juga akan membuat berita ini semakin menarik bagi pembaca.

Kategori :