Herman Deru Bakal Gencarkan Bimtek Keluarga Antikorupsi ke Seluruh Desa di Sumsel

Kamis 11-08-2022,19:16 WIB
Reporter : Yanti
Editor : Yanti

 

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan peran masyarakat terutama dari lingkungan keluarga dapat semakin tajam. 

 

" Saya harap kegiatan ini berlanjut hingga, desa, kelurahan sampai RT. Sehingga prilaku yang dianggap budaya selama ini dapat diingatkan bahwa itu merupakan sebuah pelanggaran," jelasnya. 

 

Selain sosialisasi yang gencar, Herman Deru mengatakan memang membutuhkan komitmen yang panjang untuk mewujudkan kesadaran bahwa perbuatan korupsi adalah sesuatu yang dilarang. 

 

"Kegiatan ini pertama kali di Sumsel, sepertinya sederhana tapi saya yakini hasilnya sangat baik karena segala sesuatu biasanya dimulai dari individu, keluarga dan lingkungan masyarakat," ujarnya. 

 

Sementara itu Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Kumbul Kusdwidjanto mengatakan program Bimtek ini beda dari program lain dimana membangun kepedulian dan harmonisasi di lingkungan keluarga para pejabat di Sumsel mereka menghadirkan motivator hingga psikolog. Sumsel dikatakannya menjadi Provinsi keempat yang menggelar bimtek setelah Jakarta, Lampung dan Bali. 

 

Saat ini jelas Kumbul pihaknya memahami bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa namun prakteknya saat ini korupsi seperti sudah biasa. 

 

"Ini yang mendasari kita ingin mengubah prilaku yang mau kami ubah. Ini tidak mudah dan tak mungkin hari ini selesai. Ini kita lakukan juga sebagai langkah menyiapkan kader di 2045  di Indonesia yang  bebas korupsi," tambah.

 

Dalam rangka pencegahan korupai pihaknya melakukan berbagai langkah pencegahan baik melalui  pendidikan seperti yang dilakukan hari ini sebagai bentuk pengingat. Kemudian mencegah dalam bentuk memperbaiki sistem bahkam mencegah melalui penegakan hukum. 

Tags :
Kategori :

Terkait