4 Orang Pelaku Curi Alsintan Milik Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banyuasin, Begini Modusnya !

4 Orang Pelaku Curi Alsintan Milik Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banyuasin, Begini Modusnya !

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banyuasin kehilangan satu unit jonder saat disimpan di Taman Teknologi Pertanian Tanjung Lago--

PANGKALAN BALI, HARIANBANYUASIN.COM - Empat orang pelaku berhasil mencuri john deere atau jonder yang disimpan di Taman Teknologi Pertanian di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin.

Akibat kejadian itu, satu unit jonder milik Dinas  Tanaman Pangan dan Hortikulltura (DTPH) Banyuasin itu berhasil dibawa kabur oleh kawanan pencuri yang mengaku dari media online, Selasa 9 Januari 2024, lalu.

Awalnya, para pelaku, mendatangi Taman Teknologi Pertanian di Desa Mulyasari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin membawa truk towing dan satu mobil pribadi.

BACA JUGA:Banjir Melanda Tak Halangi Pesta Hajatan Warga Bernyanyi dan Berjoget di Tengah Genangan

BACA JUGA:Pengakuan Yosidah warga Karang Petai Banyuasin yang Nyaris Diserang Buaya Sepanjang 1,5 Meter

Diketahui, jumlah orang yang saat itu datang langsung mengambil alsintan milik Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin.

Nurisman dan Riswanto yang merupakan tenaga honorer di Taman Teknologi Pertanian, sempat mempertanyakan aksi mereka mencuri alsintan tersebut.

Namun, seorang pelaku yang didekati langsung menunjukan map dan menyatakan sudah mendapatkan izin dari Dinas Pertanian dan Hortikultura Banyuasin.

BACA JUGA:Artis Senior Asal Palembang Beradu Akting dengan Pj Gubernur Sumsel, Ini Judul Filmnya !

BACA JUGA:Durian Linggau Mulai Banjiri Kota Pangkalan Balai

Sehingga, mereka tidak dapat berbuat banyak dan hanya menyaksikan alsintan tersebut diangkut para pelaku.

Baru setelah pihak Dinas Pertanian dan Hortikultura melakukan pengecekan, ternyata tidak ada izin apapun terkait mengeluarkan alsintan.

"Kami coba cari tahu, ternyata mereka yang malam itu mengambil alsintan merupakan oknum yang mengaku di media," kata Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin Sarip, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Dusun Manggus Pangkalan Balai Banyuasin Langganan Banjir, Masyarakat Berharap Pemerintah Membangun Jembatan

Sumber: