BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Cara Penangkal Petir Mencegah Sambaran, Solusi Sederhana Menghindari Bahaya

Cara Penangkal Petir Mencegah Sambaran, Solusi Sederhana Menghindari Bahaya

Cara Penangkal Petir Mencegah Sambaran: Solusi Sederhana Menghindari Bahaya--Youtube Autoexpose

a. Hindari Objek Tinggi

Jika Anda berada di luar, jauhi pohon, tiang listrik, atau bangunan tinggi. Petir cenderung menyambar objek tertinggi di sekitarnya.

b. Jangan Berdiri di Tempat Terbuka

Berada di lapangan terbuka meningkatkan risiko terkena petir. Cobalah untuk berlindung di tempat yang lebih rendah atau masuk ke dalam bangunan.

c. Jauhi Air

Air adalah konduktor listrik yang baik, sehingga berada di dekat sungai, danau, atau bahkan kolam saat badai petir sangat berbahaya.

d. Matikan Peralatan Elektronik

Jika berada di dalam rumah, sebaiknya matikan peralatan elektronik dan cabut kabel dari stopkontak untuk menghindari kerusakan akibat lonjakan arus listrik.

Kesimpulan

Mencegah sambaran petir bukanlah hal yang sulit, terutama dengan menggunakan alat sederhana seperti batang logam, grounding, atau perangkat pelindung lonjakan arus.

Penangkal petir yang efektif dapat melindungi rumah, bangunan, dan perangkat elektronik dari kerusakan serius.

Selain itu, memahami cara melindungi diri saat berada di luar ruangan selama badai petir adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan.

Dengan pemasangan penangkal petir yang tepat dan langkah-langkah perlindungan sederhana, risiko kerusakan akibat sambaran petir dapat diminimalkan, memberikan rasa aman saat cuaca buruk melanda.

Sumber: