BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

15 Instansi CPNS Sepi Peminat, Info Terbaru CPNS 2024, Buruan Cek Sekarang !

15 Instansi CPNS Sepi Peminat, Info Terbaru CPNS 2024, Buruan Cek Sekarang !

instansi cpns yang sepi peminat--instagram cpns_indonesia

BACA JUGA:Bersiaplah ! Seleksi PPPK Segera Dibuka, Simak Alur Mendaftar Jangan Sampai Terlewatkan

-Proses Seleksi yang Panjang dan Melelahkan: Tahapan seleksi CPNS melibatkan berbagai tes dan pemeriksaan yang memakan waktu cukup lama.

Bagi sebagian orang, proses ini dianggap terlalu rumit dan menguras energi.

- Pilihan Karir yang Lebih Menarik di Sektor Swasta: Banyaknya peluang kerja di sektor swasta dengan tawaran gaji dan fasilitas yang kompetitif membuat banyak orang lebih memilih bekerja di perusahaan swasta daripada di pemerintahan.

-Kebijakan Pemerintah yang Berubah-ubah: Beberapa perubahan kebijakan terkait penerimaan CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) menimbulkan ketidakpastian di kalangan calon pelamar.

Informasi Terbaru CPNS 2024

Meski minat menurun, pemerintah tetap membuka berbagai formasi CPNS untuk tahun 2024 di berbagai kementerian dan lembaga.

Berikut adalah informasi detail terkait formasi CPNS di beberapa instansi besar:

1. (ESDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 

Kementerian ESDM membuka sejumlah formasi untuk berbagai posisi, termasuk ahli geologi, insinyur pertambangan, dan analisis energi.

Kementerian ini berperan penting dalam mengelola sumber daya energi dan mineral Indonesia, dan membutuhkan tenaga ahli untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

2. Kementerian Dalam Negeri

Kementerian Dalam Negeri juga membuka formasi CPNS untuk berbagai posisi strategis seperti analis kebijakan publik, administrasi pemerintahan, dan pengelolaan data kependudukan.

Kementerian ini bertanggung jawab atas urusan dalam negeri Indonesia, termasuk pemerintahan daerah dan administrasi kependudukan.

3. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)

Sumber: