Perkuat Tim Uber Indonesia, Ester dan Ruzana Mengaku Siap Tampil Maksimal

Perkuat Tim Uber Indonesia, Ester dan Ruzana Mengaku Siap Tampil Maksimal

Ester Nurumi Tri Wardoyo--PSSI

BACA JUGA:Protes Resmi Indonesia Terkait Kepemimpinan Wasit di Laga Versus Qatar Dilayangkan

"Secara persiapan yang terpenting adalah menyiapkan mental karena calon-calon lawan saya pastinya lebih berpengalaman dan mempunyai peringkat yang lebih tinggi," tambahnya. 

"Saya juga harus banyak berdiskusi dengan pelatih untuk menerapkan strategi yang tepat,” papar Ester.

Sementara bagi Ruzana, Uber Cup 2024 menjadi debut dirinya, dan bergabungnya dirinya di tim menjadi hal yang tidak disangka-sangka.

Apalagi, dirinya baru akan mentargetkan bisa masuk dalam tim Uber sama sekali. 

“Saat itu saya ditelpon kak Rionny (Mainaky) karena posisi saya masih di rumah untuk libur Lebaran. Kak Rionny menanyakan kondisi dan kesiapan saya untuk masuk ke dalam tim Uber,” tutur Ruzana.

“Saya menjawab kondisi saya baik dan siap untuk menjalankan tugas. Pastinya senang bisa mewakili Indonesia di ajang sebesar dan sebergengsi Piala Uber,” sambung Ruzana.

Ruzana sebenarnya sudah membidik satu tempat di tim Piala Uber Indonesia dua tahun ke depan atau tahun 2026 tapi kesempatan datang lebih awal dan ia berjanji untuk tidak menyia-nyiakannya.

“Saya tidak pernah berpikiran untuk masuk tim Uber tahun ini tapi memang saya menargetkannya untuk tahun 2026. Jadi sangat-sangat tidak menyangka,” kata Ruzana.

“Ini menjadi kesempatan yang luar biasa untuk saya jadi saya tidak ingin menyia-nyiakannya. Secara persiapan kemarin saya ada ekstra latihan, ada tambahan-tambahan,” ucapnya.

Ruzana juga menambahkan, dukungan kakak-kakak senior sangat membantunya untuk menumbuhkan kepercayaan diri. 

“Kakak-kakak di sini sangat mendukung dan merangkul adik-adiknya terutama saya yang menjadi debutan,"ujarnya. 

"Ini membuat saya semakin termotivasi dan percaya diri. Bila diturunkan saya ingin menyumbang poin untuk tim Uber Indonesia,” ucap Ruzana.

Srikandi-srikandi Merah-Putih akan memulai perjuangan di grup C Piala Uber 2024 dengan menghadapi Hong Kong, Sabtu 27 April 2024. 

Selain Hong Kong, di grup ini bergabung juga Jepang dan Uganda.***

Sumber: