Kecewa Kepemimpinan Wasit Saat Kontra Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Kecewa Kepemimpinan Wasit Saat Kontra Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

PSSI telah melayangkan protes ke AFC terkait kepemimpinan wasit saat laga Indonesia versus Qatar.--PSSI

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Seluruh Sektor Terwakili

"Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua game. Kita harus fight. Itulah kita. Tadi kalian main bersembilan, fight," ucapnya menyemangati. 

"Bersebelas harus bisa lebih fight. Masih ada dua game. Pada prinsipnya ini bukan akhir, kita masih punya dua game. Kita harus melawan balik," ujar Erick.

Sebelumnya, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong sangat kecewa dengan perlakukan tidak adil wasit kepada para pemainnya.

"Selamat untuk Qatar. Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah," ucapnya. 

"Tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” kata Shin Tae-yong.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata," ujarnya kesal.

"Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?” tambahnya.

Selanjutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan masih akan melakoni dua pertandingan lagi di grup A. Pada Kamis 18 April 2024, melawan Australia di Abdullah bin Khalifa Stadium dan Minggu 21 April 2024 akan menghadapi Yordania di stadion yang sama dengan laga versus Australia.***

Sumber: