Ada yang Berminat? Askolani Cari Sosok Pendamping di Pilkada Banyuasin

Ada yang Berminat? Askolani Cari Sosok Pendamping di Pilkada Banyuasin

Askolani memastikan diri akan maju Pilkada Banyuasin, sayangnya hingga saat ini dirinya masih mencari sosok wakil bupati yang ideal.--Foto harianbanyuasin.com

BACA JUGA:3 Sekolah Kedinasan Buat Kamu yang Suka Matematika

"Saya ingin mencari sosok pendamping yang bisa membantu saya untuk membangun Banyuasin yang lebih baik," ujarnya.

Beberapa nama yang disebut-sebut sebagai kandidat pendamping Askolani antara lain, Nadia Basyir yang merupakan anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin. 

Nadia Basir digandang-gandang merupakan sosok yang tepat dan mempunyai elektabilitas yang tinggi. 

Hal itu terbukti pada saat Pemilu Legislatif tahun ini. Nadia Basyir kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel dan meraih suara terbanyak. 

"Memang saat ini sudah banyak partai politik yang sudah menjajaki untuk berkoalisi dengan pak Askolani. Salah satunya dari Partai Golkar," kata Ipan Gulopuan. 

Terkait siapa yang bakal mendampingi Askolani, kata Ipan, lihat saja nanti. Sebab politik masih dinamis apalagi pasca Pemilu ini. 

"Nadia Basir sosok yang tepat. Bisa saja kemungkinan 2 politisi ini duet untuk membangun Banyuasin kedepan," tambahnya. 

Sementara itu, pengamat politik Banyuasin Umir Tono SH mengatakan, Askolani perlu mencari sosok pendamping yang kuat untuk mendongkrak elektabilitasnya.

"Askolani memang memiliki popularitas yang tinggi, tetapi harus lagi didukung dengan pendamping putra asli Pangkalan Balai. 

Umirtono mengatakan,  Nasrul Halim SH (Alung) merupakan sosok pendamping yang ideal bagi Askolani untuk menang telak pada pada Pilkada nanti. 

"Alung juga sosok berpengalaman. Ia anggota DPRD Sumsel dan kembali menang dengan suara terbanyak," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Nadia Basyir mengatakan saat ini ia masih fokus menunggu hasil resmi dari KPU terkait pencalonannya sebagai anggota DPRD Sumsel.

"Belum terpikir untuk pilkada dindo. Ayuk masih kosentrasi nunggu hasil resmi pengumuman kpu hasil pileg," katanya.***

Sumber: