Hasil Thailand Masters 2024: Tertinggal 6 Poin, Fikri/Bagas Berhasil 'Nikung' dan Lolos ke Semifinal

Hasil Thailand Masters 2024: Tertinggal 6 Poin, Fikri/Bagas Berhasil 'Nikung' dan Lolos ke Semifinal

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lolos ke semifinal Thailand Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Jumat 2 Februari 2024.--Instagram @badminton.ina

BANGKOK, HARIANBANYUASIN.COM - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses ke semifinal Thailand Masters 2024, berkat 'tikungan tajam' di poin-poin krusial.

Tertinggal 6 angka di gim penentuan, Fikri/Bagas mampu menghasilkan 9 poin berturut- turut dan langsung menutup gim ketiga dengan kemenangan yang sangat dramatis, Jumat 2 Februari 2024.

Kesuksesan mengalahkan ganda putra Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dalam permainan rubber game, 15-21, 21-9, 21-18, Fikri/Bagas menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal Thailand Masters 2024.

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: Ana/Tiwi ke Semifinal Usai Kalahkan Ganda Putri India

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: Ester Nurumi Sukses Melaju ke Perempat Final

Memenangi gim pertama dengan skor yang cukup menyakinkan, ganda putra Indonesia ranking 9 BWF itu harus kehilangan gim kedua.

Saat laga di gim penentuan, tertinggal dengan poin yang sangat jauh, Fikri/Bagas tak kehilangan semangat.

Mereka bisa bangkit dan berhasil mengejar dan berbalik unggul hingga akhirnya memenangi gim ketiga dengan kemenangan yang cukup dramatis.

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: Langkah Rahmat/Yere Terhenti di 16 Besar

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: Hebat ! Jesita/Febi Kalahkan Ranking 34 BWF

Sedikit mengulass jalannya pertandingan, awal gim pertama, Fikri/Bagas belum padu dengan pola permainannya saat menghadapi pasangan Lee/Yang.

Bola-bola yang menyangkut di net dan pengembalian yang keluar lapangan, membuat ganda putra Indonesia itu harus tertinggal di interval 7-11.

Tentu saja kondisi ini sangat tidak menguntungkan Indonesia, bola-bola cepat yang dimainkan ganda putra Chinese Taipei itu dengan mudah menembus pertahanan Fikri/Bagas.

BACA JUGA:Thailand Masters 2024: Kalah Rubber Game, Leo/Daniel Gagal Lolos ke Perempat Final

Sumber: