Terapkan Sistem Green House, Petani Banyuasin Sukses Bertanam Melon, Keuntungan Bakal Bangun Pesantren

Terapkan Sistem Green House, Petani Banyuasin Sukses Bertanam Melon, Keuntungan Bakal Bangun Pesantren

Kebun melon yang berhasil dibudidayakan petani Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, Sumatera Selatan.--Foto harianbanyuasin.com

BACA JUGA:Khusus Kaum Milenial, Yuk Lakukan 7 Cara Menabung Ini Agar Bisa Beli Rumah Sendiri

Sementara itu petani lainnya, Gus Hidayatullah mengatakan, ia sudah sepakat dengan petani lainnya untuk mendirikan pesantren dari keuntungan bertani melon dengan metode green house. 

Pihaknya sudah menyiapkan 10 hektare lahan untuk pendirian pesantren dan pertanian green house di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III. 

Kata Gus Hidayatullah jika para santri nantinya selain memperdalam ilmu agama juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan bertani dengan metode green house.

"Nanti pesantren yang kita dirikan gratis bagi semua warga Banyuasin yang ingin menimba ilmu disana," ujarnya. 

Ia dan petani lainnya bertekad untuk mendirikan pesantren karena prihatin dengan biaya pendidikan khususnya di pesantren sangat mahal. 

"Sampai puluhan juta untuk sekolah dipesantren. Nanti kita akan dirikan gratis dengan dibiayai dengan hasil keuntungan bertani melon," ujarnya. 

Diakuinya, jika ia sudah mempunyai pesantren di Jawa yang juga dibiayai dengan hasil bertani melon. 

"Nanti tenaga pengajar kita datangkan langsung dari Jawa. Insya Allah semoga jalan mulia ini dipermudah," pungkasnya.***

Sumber: