Daftar Pemain Dunia yang Bangkit di Tahun 2023, Salah Satunya Tunggal Putra Jepang Kento Momota

Daftar Pemain Dunia yang Bangkit di Tahun 2023, Salah Satunya Tunggal Putra Jepang Kento Momota

Kento Momota menjadi salah satu pebulutangkis dunia yang dinilai berhasil bangkit di tahun 2023 dan mampu Kembali naik podium.--

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Keberhasilan pemain meraih gelar juara di setiap turnamen yang digelar BWF menjadi pembuktian diri bagi atlet.

Namun, persaingan memperebutkan gelar juara, tak lagi didominasi oleh satu atlet. Dan ternyata, turnamen BWF di sepanjang tahun 2023 telah menciptakan sang juara baru, yang notabenenya berhasil bangkit dari keterpurukan.

BWF sendiri telah merilis sejumlah pemain yang menjadi juara sepanjang tahun 2023 setelah absen lama dari podium.

BACA JUGA:Sekjen PP PBSI: Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 Ajang Regenerasi Atlet Bulutangkis

BACA JUGA:Pramudya/Yeremia Resmi Berpisah, Berikut Penjelasan Pramudya Terkait Keputusannya Keluar dari Pelatnas PBSI

Sederet nama muncul dalam daftar tersebut seperti Kento Momota, Carolina Marin, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Anders Antonsen, Lee Yang/Wang Chi Lin, hingga Beiwen Zhang

Sayangnya, tak ada pemain Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Hal ini dikarenakan pebulutangkis Indonesia dinilai tak memiliki waktu jeda panjang menjadi peraih gelar seperti dalam daftar yang dirilis BWF. 

Momota merupakan pemain dengan rentang waktu paling pendek yang dipilih masuk dalam daftar pemain bangkit pada 2023 oleh BWF. 

BACA JUGA:Viktor Axelsen Juara BWF World Tour Finals 2023

BACA JUGA:Zheng Shi Wei/Huang Ya Qiong Juara BWF World Tour Finals 2023

Mantan pebulutangkis nomor satu itu menyudahi perburuan pencarian gelar dalam 721 hari. Setelah menjadi juara Indonesia Masters 2021, Momota kembali menjadi juara pada Korea Masters tahun ini. 

Selain itu terdapat Carolina Marin yang butuh waktu 763 hari untuk meraih gelar lagi. Orleans Masters 2023 menjadi akhir puasa gelar bagi tunggal putri asal Spanyol itu usai membawa pulang titel Swiss Open 2021. 

Sementara jeda juara Astrup/Rasmussen, dari Swiss Open 2021 hingga Canada Open 2023, mencapai 854 hari. 

BACA JUGA:Tai Tzu Ying Juara BWF World Tour Finals 2023

Sumber: