Buntut Demo di Kemendagri, Ribuan Masyarakat Banyuasin Ramai-Ramai Datangi Kantor Bupati, Ada Apa?

Buntut Demo di Kemendagri, Ribuan Masyarakat Banyuasin Ramai-Ramai Datangi Kantor Bupati, Ada Apa?

Aksi damai yang digelar ribuan masyarakat yang mengatasnamakan Banyuasin Bersatu menggelar orasi di halaman kantor Bupati Banyuasin mendukung kinerja Pj Bupati Banyuasin, Selasa 12 Desember 2023.--foto harianbanyuasin.com

BACA JUGA:Mengenal Miracle Berry, si Buah Ajaib yang Mengubah Rasa Asam Menjadi Manis

Beliau juga telah melakukan berbagai terobosan untuk membangun Banyuasin dan perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat. 

"Ini aksi solidaritas, masanya bukan masa bayaran. Mereka terdiri dari ASN, honorer dan Ormas dan masyarakat asli Banyuasin," katanya. 

Sementara itu, Koordinator aksi Rahmat Hidayat juga menegaskan bahwa aksi solidaritas ini dilakukan secara damai. 

Ia berharap aksi ini dapat memberikan pesan kepada oknum-oknum yang ingin membuat kegaduhan di Banyuasin.

"Kami aksi secara damai untuk membuktikan bahwa kami bukan semata-mata membuat gaduh, tapi untuk menunjukkan betapa baiknya kabupaten Banyuasin dipimpinan Pj dengan berbagai terobosan yang telah dibuat," tegas Rahmat Hidayat.

Menurutnya, ada beberapa demo yang mengatasnamakan masyarakat Banyuasin di Kemendagri yang lalu, itu adalah fitnah dan tidak mendasar. Karena menyangkut kepentingan oknum. 

Dari pantauan harianbanyuasin.com, aksi tersebut berjalan aman dan damai dengan dikawal puluhan anggota kepolisian dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Banyuasin. 

Masa tersebut selain dari gabungan organisasi kemasyarakatan juga diikuti para honorer dan beberapa aparatur sipil negara yang bertugas di Pemkab Banyuasin.***

Sumber: