Dinas Pemuda Olaharaga dan Pariwisata Banyuasin Gelar Pelatihan Pemuda

Dinas Pemuda Olaharaga dan Pariwisata Banyuasin Gelar Pelatihan Pemuda

Kepala Disporapar Banyuasin memasang tanda pengenal secara simbolis kepada peserta diklat pemuda.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin menggelar pendidikan dan pelatihan pemuda.

Diklat tersebut digelar di Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Banyuasin, 16 November 2023, lalu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta. Narasumber sebagai pemberi materi dari pihak Koperindag dan Dispora Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tentang pengembangan usaha dan kewirausahaan.

BACA JUGA:Pemasangan Listrik di Dusun Doho Lebung Banyuasin Belum 'Direstui' Perusahaan, Kades Ngadu ke Sekda Banyuasin

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Job Fair, Tersedia 532 Lowongan Kerja

Kadisporapar Banyuasin Drs HM Yusuf MSi didampingi Kabid Pemuda M Rosik  mengatakan, kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda dilaksanakan untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia usaha.

Disisi lain, mengembangkan pengetahuan keterampilan dalam pegembangam tata kelaola usaha produksi, pemasaran dan jejaring kemitraan bisnis serta mengembangkan kemampuan wirausaha muda.

Kegiatan tersebut juga dalam upaya pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda dan membantu pemuda menemukan ide-ide usaha dan merancang sebuah rencana usaha.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Calon Jemaah Haji Banyuasin 2024 Disetujui 173 Orang, Cek Nama-namanya

BACA JUGA:Kecombrang Bukan Hanya untuk Masakan, Ternyata Miliki Berbagai Khasiat Bagi Kesehatan

"Kita adakan pelatihan terhadap pemuda menjadi alternatif cara untuk menyelesaikan salah satu pengangguran, para  generasi muda dibimbing untuk memiliki mental mandiri," kata dia.

Sehingga nanti para pemuda memiliki pemikiran out of the box terhadap situasi yang ada dan berani mengambil langkah dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri.***

Sumber: