6 Makanan Aneh Di Dunia, Nomor 2 Terbuat dari Darah

6 Makanan Aneh Di Dunia, Nomor 2 Terbuat dari Darah

Surstromming, Swedia--instagram crazy_cooking_queen

BANYUASIN, HARIANBANYUASIN.COM – Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang paling dasar. Manusia tidak bisa hidup tanpa mengonsumsi makanan.

Namun apa jadinya kalau makanan yang disajikan merupakan makanan unik bahkan bisa dikatakan ekstrim? Apakah kamu masih mau mencobanya?

Berikut akan kita bahas beberapa makanan paling aneh di dunia, disimak ya!

BACA JUGA:5 Jenis Ular Langka Yang Ada di Dunia, Nomor 3 Pernah Dinyatakan Punah Dua Kali 

1. Balut, Filipina 

Makanan yang satu ini merupakan embrio bebek yang sedang berkembang dan hampir menetas yang direbus dalam keadaan hidup di dalam cangkangnya. Telur bebek yang telah dibuahi dibiarkan selama 12 hingga 20 hari.

Balut berasal dari China ribuan tahun lalu dan merupakan street food Filipina yang terkenal dan biasanya di sajikan dengan bir. 

Meskipun terkesan sadis, namun banyak wanita hamil makan telur balut ini kerena dipercaya dapat mendorong kehamilan yang sehat. 

BACA JUGA:5 Tanaman Paling Aneh dan Unik di Dunia. Pernah Lihat? (Part 1)

Hal ini dikarenan balut dikemas dengan vitamin C dan Beta karoten, dengan masing masing 188 kalori, dengan hanya 14 gram protein dan banyak kalsium.

2. Black Pudding, Inggris

Black pudding merupakan makanan dari Inggris yang terbuat dari lemak dan darah yang digabung dengan sereal dan dibentuk seperti sosis. 

Sumber: