Bangunan SDN 2 Banyuasin II Digunakan untuk 3 Kelas

Bangunan SDN 2 Banyuasin II Digunakan untuk 3 Kelas

Tim Disdikbud Banyuasin saat meninjau kondisi SDN 2 Banyuasin II, Banyuasin, Selasa 18 Juli 2023.--

Tim Disdikbud Banyuasin saat meninjau lokasi gedung darurat SDN 2 Banyuasin II  

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Meski masyarakat telah mendirikan bangunan darurat untuk kegiatan belajar mengajar siswa di SDN 2 Banyuasin II, ternyata masih ada siswa yang belajar di sekolah yang lama.

Diketahui jika bangunan darurat yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat Desa Telok Payo Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin itu hanya bisa menampung kelas 1, 2 dan 3.

Sementara, untuk kegiatan belajar mengajar bagi kelas 4, 5 dan 6 tetap di Bangunan SDN 2 Banyuasin yang berada di pinggir sungai.

BACA JUGA:Bangunan SDN 2 Banyuasin II Langganan Banjir, Masyarakat Lakukan Aksi Ini

Hal itu terungkap saat Kepala Disdikbud Banyuasin Aminuddin SPd SIp MM melakukan peninjauan langsung ke Lokasi, Selasa 18 Juli 2023.

Didampingi Kabid Pembinaan SD Mukhkison SSos dan Korwil Kecamatan Banyuasin II Usman MPd, Kepala Disdikbud menyaksikan secara dekat kondisi gedung lama dan gedung darurat di bangun oleh masyarakat.

"Warga di Desa Teluk Payo sudah pindah ke pinggir jalan, tidak lagi bermukim di pinggir kali," ungkap Aminuddin.

BACA JUGA:1.275 PPPK di Kabupaten Banyuasin Menunggu Pelantikan

Kepindahan warga, lanjut dia, karena lokasi pemukiman warga dan bangunan lama SDN 2 Banyuasin II di pinggir kali sudah terdampak banjir saat  air pasang naik.

Walaupun gedung lama SDN 2 Banyuasin II terdampak banjir di halaman dan di jalan menuju sekolah.

Namun bangunan lama di masa Pemkab Muba itu masih tetap dipakai untuk proses pembelajaran jenjang kelas 4, 5 dan kelas 6.

BACA JUGA:Kasus Cabul Oknum Guru, Kepala SDN 18 Tungkal Ilir Ungkap Fakta Ini

Sementara Korwil Disdikbud Banyuasin II, Usman MPd membenarkan, lantaran sering tergenang pasang di jalan menuju ke sekolah dan halaman.

Sumber: